Tuesday, July 8, 2014

Berwisata di Pasar Terapung dan Bermalam di Vila Q Fa Lembang

Berwisata di daerah lembang emang sepertinya gak ada habisnya. Mulai eksotisme pemandangan Gunung Tangkuban Parahunya, kebun teh nya serta wisata kuliner sate kelincinya selalu menjadi tiga diantara sekian banyak potensi wisata yang dimiliki oleh wilayah yang sejuk ini. Tapi tahukah kamu satu tempat wisata lainnya yang dimiliki oleh Lembang. Ya, inilah Floating Market alias Pasar Terapung Lembang yang jaraknya hanya berselang 15 menit dari vila Q Fa Lembang.

Beralamat di Jalan Grand Hotel Nomor 33 E, tempat wisata yang baru buka pada tangga 12 Desember 2012 ini menawarkan wisata alam yang sejuk. Konsep yang diusung oleh tempat yang memiliki luas lebih dari tujuh hektar ini adalah konsep pedesaan yang asri. Memiliki danau yang bernama Situ Umar yaitu pusat lokasi pasar terapung di tempat ini, Pasar Terapung Lembang menjadi satu-satunya ‘pasar terapung’ yang terletak di dekat ibu kota yang menjadi destinasi alternatif yang sangat sempurna selain pasar terapung di Kalimantan atau di Bangkok, Thailand. Tapi, karena tempat ini adalah kawasan wisata, tidak seperti kawasan pasar terapung di Kalimantan atau Bangkok, jadi tempat ini tidak seperti pasar terapung yang sesungguhnya.

Walaupun ini merupakan ‘pasar terapung’ buatan, tidak berarti kamu gak bisa berbelanja disini. Namun, bedanya bahan-bahan yang diperjualbelikan di pasar terapung lembang ini bukan sayuran, daging, ayam, ikan, maupun buah-bukan tetapi berbagai jajanan khususnya jajanan khas Bandung yang bisa langsung kamu makan diantaranya colenak, siomay, baso tahu, tahu lembang, sosis bakar, surabi, batagor, tempe mendoan, jagung bakar, batagor, otak-otak, karedok, duren bakar, ketan bakar, dim sum, jamur dan jajanan-jajanan lainnya.
Pasar Terapung Lembang

Ada sekitar 46 perahu yang berjajar rapi yang menjajakan panganan tersebut. Tarif masing-masing panganan yang ditawarkan cukup murah dan bervariatif. Mulai dari Rp 5,000 untuk makanan-makanan ringan atau kudapan sampai dengan Rp 35,000 untuk makanan-makanan berat.

Selain pasar terapung di Situ Umar, tempat yang cukup dekat dengan vila Q Fa Lembang ini juga menawarkan fasilitas gazebo yang disewakan seharga Rp 65,000 per jamnya. Tidak hanya itu, berbagai wahanan permainan serta berbagai kegiatan menarik juga bisa dilakukan di tempat ini diantaranya adalah memberi makan ikan, memberi makan angsa, memberi makan kelinci, kano, ATV, perahu kayuh, flying fox, sampan, sepeda air, petik stroberi, atau petik sayur organik.

Untuk membeli berbagai makanan ataupun menikmati berbagai wahana di tempat ini, kamu wajib menukarkan uang kamu dalam bentuk koin khusus. Ada 4 koin dengan warna yang berbeda-beda. Untuk koin yang berwarna kuning setara dengan Rp 5,000, Biru setara dengan Rp 10,000, pink setara dengan 50,000, dan oranye setara dengan Rp 100,000.

Tiket masuk berbagai wahanan yang ditawarkan oleh tempat ini dimulai dari Rp 10,000 hingga Rp 70,000 per permainannya. Sementara itu untuk tiket masuk menuju tempat yang buka setiap puku 10 pagi ingga 5 sore (weekday) dan  9 pagi hingga 10 malam (weekend) ini adalah Rp 10,000 per orangnya dan Rp 5,000 per mobil. Uniknya, setiap tiket yang kamu dapatkan bisa ditukarkan dengan berbagai minuman seperti choco latte, coffee latte, lemon Tea atau Milo.

Booking Vila Q Fa Lembang di BookPanorama.com dan dapatkan diskon dan reward langsungnya!

Penginapan dekat Pasar Terapung Lembang
Salah satu villa di Lembang yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berwisata ke tempat ini. Salah satu penginapan yang bisa kamu coba adalah Vila Q Fa Lembang. Selain dekat dengan pasar teapung, villa ini juga dekat dengan kampung Gajah.


Vila Q Fa Lembang
Penginapan yang dekat dengan Kampung Gajah ini merupakan villa yang mampu menampung hingga 20 orang tamu. Jadi, vila ini cocok untuk kamu yang ingin berkumpul keluarga atau mengadakan acara kantor. Berbagai akomodasi minimalis modern yangtersedia di Vila Q Fa Lembang ini diantaranya adalah perabot rumah tangga lengkap, halaman, dapur serta perlengkapan dapurnya yang lengkap, lemari es, TV kabel, air hangat, alat barbeque, seprai, selimut, kamar mandi beserta perlengkapan mandinya yang super lengkap.

No comments:

Post a Comment